Makassar (ANTARA) - Sebanyak 29 perusahaan BUMN dan swasta mengikuti "Unhas Career Expo 2022" yang digelar secara luring di Gelanggang Olah Raga JK Arenatorium, Kampus Tamanlanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Perusahaan-perusahaan yang ikut berpartisipasi antara lain Perum Pegadaian, Bank Mandiri, Telkomsel, dan JAPFA Comfeed.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr drg A Arsunan Arsin, MKes, menjelaskan, kegiatan ini merupakan wadah informasi sekaligus membantu mahasiswa mengenal dunia kerja.

Menurut dia, sebagai lembaga pendidikan tinggi, Unhas memiliki peran dan tanggung jawab untuk menghasilkan para lulusan berkualitas, bergabung dalam dunia kerja ataupun membuat lapangan kerja.

"Unhas sebagai jembatan yang kemudian berperan menghubungkan antara perusahaan dengan para calon pekerja. Jadi, ada simbiosis mutualisme dan saling membantu. Kita menginginkan mahasiswa kita bisa langsung terserap dalam dunia kerja, salah satu caranya dengan kegiatan seperti ini," jelasnya.

Pada hari pertama, tercatat lebih 3.000 pengunjung hadir mengikuti kegiatan. Dijadwalkan, Career Expo Unhas 2022 akan berlangsung hingga Kamis.

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni memiliki beberapa kegiatan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan alumni.

Selain Career Expo, juga terdapat program pengembangan keilmuan, sharing session bersama alumni, atau diskusi interaktif, sebagai ruang berbagi pengetahuan bagi mahasiswa. Hal ini dimaksudkan untuk membantu mahasiswa agar mudah terserap dalam berbagai bidang pekerjaan.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024