Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan untuk proyek ruas jalan Salaonro-Ulugalung Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, telah menandatangani kontrak dan saat ini sedang mengerjakannya.

Kepala Bidang Humas, Informasi, dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulsel Sultan Rakib dalam keterangannya di Makassar, Minggu, mengatakan penanganan jalan provinsi di ruas Salaonro-Ulugalung di Kabupaten Wajo menjadi perhatian Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Sudah dikontrak. Dalam waktu dekat, departemen terkait akan menggelar rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan dengan tim ahli,” jelasnya.

Ruas jalan ini, kata Sultan, menjadi prioritas pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini.

“Jalan ini termasuk LHR (Average Daily Traffic) tinggi, sesuai dengan fokus gubernur tahun ini. Selain itu, ruas ini merupakan jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Wajo,” ujarnya.

Sedangkan untuk rekonstruksi ruas jalan yang kondisinya rusak berat di ruas Salaonro-Ulugalung sepanjang 3,87 km dengan alokasi PAGU sebesar Rp27,9 miliar.

Secara terpisah, Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan, atas tanggapan dan perhatian Gubernur Sulsel.

“Kami berterima kasih kepada Gubernur Sulsel, Bapak Andi Sudirman Sulaiman dan PUPR Sulsel atas pengerjaan ruas jalan tersebut. Hal ini tentu sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” kata Amran.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024