Sentani (ANTARA News) - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kabupaten Jayapura menggelar orientasi "sexuality and reproduction health and rigth" (SRHR) bagi jurnalis/wartawan di wilayah tersebut selama dua hari.

Direktur cabang PKBI Jayapura Mustaqim mengatakan pihaknya ingin mengupayakan percepatan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS serta peningkatan status kesehatan reproduksi remaja di wilayah itu lewat kegiatan orientasi SRHR kepada kelompok jurnalis/wartawan.

"Kami ingin meningkatkan kapasitas jurnalis/wartawan dalam mengembangkan opini publik mengenai pentingnya SRHR," kata Mustaqim di Sentani, Jayapura, Papua, Sabtu.

Untuk itu pihaknya mengundang sekitar 20 jurnalis/wartawan yang ada di kabupaten Jayapura dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mengundang KPA dan dinas kesehatan setempat sebagai pembicara.

"Kami mengundang sekitar 20 jurnalis/wartawan cetak dan elektronik baik itu lokal maupun nasional dalam kegiatan ini," katanya.

Lebih lanjut Mustaqim katakan bahwa acara yang berlangsung di salah satu hotel ternama di kabupaten Jayapura itu lebih banyak berbicara tentang remaja baik itu pandangan dari PKBI dan pemerintah termasuk pandangan dari kelompok jurnalis/wartawan.

"Dalam acara ini lebih banyak 'sharing' tentang remaja, apa saja persoalan yang dihadapi oleh mereka, terutama tentang HIV/AIDS," katanya.

Informasi yang didapatkan ANTARA, orientasi SRHR bagi jurnalis di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya akan dilaksanakan mulai dari Sabtu (2/6) hingga Minggu (3/6), di salah satu hotel ternama di wilayah itu.
(T.KR-ARG/F001) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024