Mamuju (ANTARA) - Anggota Komisi X DPR RI Ratih Megasari Singkarru menyambut baik Festival Penyu 2022 dan mengundang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk turut menyukseskan kegiatan yang akan digelar di Rumah Penyu di Pantai Mampie, Desa Galeso, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

“Festival Penyu ini menurut saya kegiatan yang keren. Harus didukung,” kata Ratih Megasari Singkarru, di Polewali Mandar, Selasa.

“Saya akan coba komunikasikan ke Kemenparekeraf untuk mendukung Festival Penyu 2022 di Pantai Mampie,” imbuhnya.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Barat itu mengatakan, keberadaan penyu saat ini terancam punah sehingga harus dilestarikan.

“Ini kita syukuri karena masyarakat di Pantai Mampie melestarikan penyu. Ini akan menjadi nilai tambah daya tarik wisata di daerah ini,” kata politisi Partai Nasdem itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Penyu Askar 2022 mengatakan, warga Pantai Mampie terus membersihkan lokasi persiapan Festival Penyu.

“Warga sudah mulai membenahi lokasi rencana pelaksanaan Festival Penyu. Kami bersyukur, karena warga sangat mendukung rencana Festival Penyu,” kata Askar.

Festival Penyu 2022 yang digagas oleh Komunitas Sahabat Penyu ini rencananya akan digelar pada 14-16 Juni 2022 di Kawasan Rumah Penyu Pantai Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar.

Sebelumnya, pada Senin (30/5), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan kegiatan pengembangan destinasi pariwisata di Rumah Penyu Pantai Mampie.

Pada kesempatan itu, Koordinator Area IV Direktorat Pengembangan Destinasi Daerah II Kementerian Parekraf Eko Saputro mendorong pengembangan destinasi wisata di desa wisata Desa Penyu Pantai Mampie, Desa Galeso, Kabupaten Polewali Mandar.
 

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024