Makassar (ANTARA News) - Festival Komputer Indonesia (FKI) 2012 di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) membukukan transaksi Rp15,3 miliar atau melebihi target pencapaian transaksi sebesar Rp15 miliar.

Branch Manager PT Dyandra Promosindo Mawardha di Makassar, Senin, menjelaskan, pameran yang diselenggarakan selama lima hari (6-10 Juni 2012) berhasil menyedot jumlah pengunjung hingga 50.230 orang dari 50 ribu pengunjung yang ditargetkan.

Pameran tahunan yang digelar untuk ke-14 kalinya ini juga memberikan apresiasi khusus untuk para peserta yang mengikuti pameran dalam bentuk penghargaan super brand yang terdiri atas empat kategori yaitu notebook, tablet, printer dan LCD/LED TV.

Nominasi-nominasi untuk setiap kategori diambil berdasarkan rekapitulasi transaksi pengunjung yang didata selama pameran berlangsung.

Dari hasil pemungutan suara yang dilakukan langsung oleh pengunjung Toshiba memenangkan kategori notebook, Advan Vandroid untuk kategori tablet, Canon untuk kategori printer dan LG untuk kategori LCD/LED TV.

Selain di Makassar, pameran nasional ini juga digelar di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Namun, khusus di Makassar, pada penyelenggaraan tahun ini dirangkaikan dengan pameran elektronik.

Pameran digelar di Celebes Convention Center dengan luas area pameran 2.000 meter persegi menyusul animo pengunjung dan peserta yang cukup besar melihat peluang industri teknologi informasi yang semakin berkembang di Makassar.

Pameran bertajuk "Pestanya Penggila Komputer" ini didukung Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia Sulawesi Selatan dan diikuti oleh peserta-peserta dari produsen ternama, operator telekomunikasi, lembaga finansial dan industri pendukung lainnya.

Selain mengandalkan produk-produk terbarunya, para peserta pameran memberikan program khusus, mulai dari uang kembali, undian berhadiah, potongan harga dan hadiah langsung. (T.KR-RY/S025) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024