Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa Msc dan Direktur PT Semen Tonasa Mufti Arimurti ST, bertemu membahas  potensi kerja sama ke depan.

Mufti Arimurti di Makassar, Jumat,
mengatakan Unhas merupakan salah satu perguruan tinggi besar di Indonesia dan telah lama menjalin kemitraan bersama PT Semen Tonasa.

Mufti Arimurti juga memberikan gambaran tentang PT Semen Tonasa secara umum.

Sebagai produsen semen terbesar khususnya di Indonesia Timur, sumber daya Unhas yang berkualitas akan semakin mengoptimalkan berbagai visi misi untuk kemaslahatan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof JJ mengatakan Unhas sangat terbuka untuk membangun kemitraan dengan berbagai mitra strategis.

Selain itu, Prof JJ mengatakan PT Semen Tonasa ke depannya harus berani menghadirkan inovasi baru untuk tetap eksis di era perkembangan teknologi dan persaingan yang semakin ketat.

"Kerja sama ini kita bisa mulai dengan penandatanganan MoU sebagai bentuk komitmen bersama. Implementasi kerja sama dapat dilakukan dengan menyelenggarakan training ataupun praktisi mengajar untuk berbagi pengalaman bersama mahasiswa," ujarnya.

"Paling penting adalah riset untuk menghasilkan inovasi di era yang saat ini mengalami perkembangan pesat," sambung Prof JJ.

Secara umum, Unhas dan PT Semen Tonasa telah lama menjalin kemitraan. Misalnya saja dalam hal pendampingan pemantauan lingkungan berkelanjutan yang memberikan dampak positif terhadap aspek lingkungan sekitar.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024