Mamuju (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat terpilih Sulawesi Barat Suhardi Duka (SDK) menyatakan, siap memenangkan pesta demokrasi lima tahunan Pemilihan Umum (Pemilu) Sulbar.

"Amanah yang diberikan oleh kader partai dalam arena Musyawarah Daerah (Musda) II Partai Demokrat (PD) ini bebannya sangat berat. Namun begitu, saya masih optimistis bisa membesarkan partai dan bahkan menargetkan wilayah Sulbar bisa menang di Pemilu 2014,"katanya di Mamuju, Kamis.

Menurut SDK, untuk mencapai hasil optimal pada Pemilu 2014, maka akan berupaya memanfaatkan potensi dirinya dengan dukungan seluruh kader partai untuk saling bahu membahu membesarkan panji-panji partai di daerah ini.

" Setelah saya mendapat amanah dari kader partai untuk menakhodai Demokrat Sulbar, dukungan semua elemen yang masuk dalam gerbong partai sangat dibutuhkan guna meraih target menang di pemilu yang tinggal dua tahun kedepan,"kata SDK yang juga bupati Mamuju dua periode itu.

Ia menyampaikan, dirinya yang baru saja bergabung ke PD belum lama ini pascamundur selaku Ketua Harian Partai Golkar Sulbar tentu membawa beban yang teramat berat setelah diberi kesempatan menahkodao roda organisasi partai.

"Amanah yang cukup besar ini akan saya jalankan secara maksimal. Yang menjadi persoalan adalah bukan bagaimana menjadi ketua DPD Demokrat Sulbar, namun yang menjadi persoalan adalah bagaimana melaksanakan kewajiban selaku pimpinan partai di provinsi terbungsu ini,"ungkapnya.

SDK yang juga Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulbar ini menuturkan, dukungan para senior kader partai, para ketua DPC kabupaten dan termasuk para anggota DPRD Sulbar maupun kabupaten harus berjalan optimal.

"Untuk membesarkan panji-panji partai ini tentu menghadapi banyak tantangan atau tidak seperti kondisi pada Pemilu 2009 silam. Aka tetapi, jika sekiranya motivasi semangat kader tetap dipertahankan maka yakin partai ini eksis hingga pemilu 2014,"katanya.

Ia mengatakan, dirinya menggadaikan ke PD untuk menjaga harga diri dan bukan mengejar jabatan.

"Sewaktu saya berada di tempat lain saya dianggap bagian dari kubu, Namun setelah saya bersama PD maka dirinya siap menggerakkan partai ini untuk mencapai puncak perjuangan organisasi partai itu sendiri,"kilahnya.

SDK menambahkan, semua kader partai hendaknya bekerja sesuai dengan hati serta menciptakan rasa persaudaraan diantara kader terbangun dengan baik.

 "Saya mengajak semua kader untuk bekerja keras demi kejayaan panji partai demi memangkan pertarungan Pemilu 2014,"katanya. (T.KR-ACO/S016) 


Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024