Makassar (ANTARA News) - Bank Danamon Indonesia Tbk meningkatkan jangkauan dan kualitas produk asuransi jiwa dan "wealth management" dengan mengintensifkan kerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.

"Dengan peluncuran produk-produk asuransi jiwa dan wealth management Manulife Indonesia bagi nasabah Danamon, kami lebih mengintensifkan kerja sama yang sudah terjalin selama ini," Retail Banking Product Management Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Sonny Wahyubrata pada peluncuran produk-produk asuransi jiwa dan wealth management yang inovatif bersama Manulife Indonesia di Makassar, Jumat.

Menurutnya,15 persen dari total nasabah saat ini telah memiliki produk asuransi baik dari Manulife maupun perusahaan asuransi lain dan terbanyak berada di wilayah kerja regional VI atau timur Indonesia.

Regional Corporate Officer wilayah Indonesia timur Andrew Wongjaya, mengatakan dari total 300 ribu nasabah saat ini, sekitar 34 persen atau 100 ribu nasabah sudah memiliki produk asuransi diantaranya asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan, hari tua dan lainnya.

"Intinya, dengan berbagai produk asuransi yang ada serta melalui kerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi terutama Manulife Indonesia, kami ingin memberi pelayanan yang lebih kepada nasabah," kata Andrew.

Head of Partnership Business Executive Vice President PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Hans de Waal mengatakan, kontribusi penjualan perusahaan melalui kerja sama dengan sejumlah perbankan, terutama Bank Danamon, jumlahnya cukup besar.

"Hingga akhir tahun lalu, 34 persen penjualan kami berasal dari seluruh bisnis Bancassurance,"kata Hans yang menambahkan tahun ini, pihaknya fokus menjalin kerja sama dengan Danamon yang dinilai sebagai salah satu bank yang fokus pada pengembangan bisnisnya.

Selain menjalin kerja sama dengan sejumlah bank, tahun depan pihaknya juga akan membuka jaringan baru di beberapa kota lainnya di Indonesia sebagai rencana ekspansi usaha kedepan.

Hingga kuartal I tahun ini, dana yang dikelola pihaknya mencapai sekitar Rp37 triliun dari seluruh produk yang dimiliki. Sedangkan premi yang berhasil dihimpun per Kuartal I 2012 mencapai Rp1,9 triliun atau tumbuh 31 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Total polis per akhir Maret tahun ini mencapai 1,6 juta polis dari seluruh produk asuransi yang dimiliki.

"Visi perusahaan kami sama-sama kuat untuk saling bekerja sama. Ditambah lagi, Manulife Indonesia memiliki banyak produk untuk perkembangan Danamon kedepan, khususnya saat ini," tambah Bancassurance Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Paulus Budihardja. (T.KR-RY/B012) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024