Makassar (ANTARA) - Kontingen Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan tampil sebagai juara umum kategori Polri Kejuaraan karate Inkanas Piala Kapolda Sulsel di GOR Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Pelatih Inkanas Brimob Polda Aiptu Abdullah Basri di Makassar, Senin, mengatakan, kontingen Brimob berhak menjadi juara umum I usai mengoleksi satu emas, satu letak dan dua perunggu.

"Adapun raihan emas dipersembahkan Bripda Anugrah Prasetyo pada nomor kata perorangan putra. Adapun raihan perak juga diraih Bripda Anugrah yang juga turun di kumite -75kg. Sementara dua perunggu masing-masing dari Bripda Muh Khairil Amri dan Bripda Muh Akmal (kumite-75)," jelasnya.

Ia menjelaskan, capaian tim karate Satuan Brimob Polda Sulsel lebih baik dari pesaing terdekatnya yakni dari kontingen SPN Batua dengan raihan satu emas dan perak.

Sementara posisi ketiga ditempati kontingen Polda Sulsel dan kontingen Polres Pinrang yang berbagi satu medali emas pada kejuaraan tersebut.

Ketua Panitia Kejurda Inkanas Piala Kapolda Sulsel Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf, mengatakan kejuaraan ini diikuti 750 peserta yanh berasal dari 15 Polres Cabang Inkanas serta 35 ranting se-Kota Makassar.

Seluruh atlet akan bersaing di enam kategori di pertandingkan masing-masing usia dini putra-putri (7-9 tahun), kategori pra pemula putra-putri (10-11 tahun), kategori pemula putra-putri (12-13 tahun).

Selanjutnya kategori kadet putra-putri (14-15 tahun), ategori junior putra-putri (16-17 tahun) dan kategori Polri putra-putri.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024