Mamuju (ANTARA News) - Anggaran pembangunan jalan nasional antara Desa Salubatu menuju ibu kota Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, senilai Rp182 miliar.

Kepala Balai Jalan Nasional Wilayah II Sulawesi Iskandar di Mamuju, Selasa, mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan nasional di Mamasa tersebut.

Ia mengatakan, pada tahun ini kementrian pekerjaan umum mengalokasikan anggaran sekitar Rp182 miliar untuk membangun jalan antara Desa Salubatu menuju ibu kota Kecamatan Mambi dengan menggunakan anggaran APBN.

Menurut dia, jalan yang dibangun itu sekitar 33 kilometer yang segera akan dikerjakan karena proyek tersebut telah melalui proses tender.

Ia mengatakan, jalan di Kabupaten Mamasa yang dibangun itu dalam rangka meningkatkan jalan nasional karena selama ini jalan nasional yang menghubungkan antara Desa Salubatu menuju Kecamatan Mambi rusak parah.

Oleh karena itu ia mengatakan, dengan dibangunnya jalan tersebut maka diharapkan jalan yang menghubungkan antara sejumlah kecamatan di Kabupaten Mamasa serta menghubungan dengan Kota Mamuju ibu kota Provinsi Sulbar dapat mulus dilalui kendaraan masyarakat.

Menurut dia, dengan diperbaikinya jalan itu maka jalan menuju Kabupaten Mamasa yang sebelumnya ditempuh lima jam, mulai tahun depan, akan ditempuh selama tiga jam saja dari Kota Mamuju.

"Dengan diperbaikinya infrastruktur jalan itu juga diharapkan dapat membuat aktivitas ekonomi maupun distribusi hasil bumi masyarakat semakin maksimal mendukung pembangunan ekonomi daerah," katanya. 
(T.KR-MFH/R007) 



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024