Mamuju (ANTARA News) - Pengurus KONI Sulawesi Barat menyampaikan bahwa atlet selancar angin lebih awal berangkat untuk mengikuti pesta olahraga PON XVIII-2012 di Riau.

"Salah satu atlet Selancar Angin Sulbar Reza Prasetya yang akan tampil membela Sulbar lebih awal berangkat ke Riau bersama dengan atlet selancar asal Provinsi Sulawesi Selatan, awal Agustus," kata Pelaksanaka Tugas Ketua Harian KONI Sulbar Thamrin Syakur di Mamuju, Jumat.

Menurutnya bahwa keberangkatan atlet Selancar ini sekaligus pengenalan lapangan sebelum PON Riau resmi dibuka pada 9 September 2012.

"Saat ini Reza sudah melakukan pengenalan lapangan atau berlatih bersama atlet asal Sulsel di Riau semenjak awal Agustus," katanya.

Thamrin Syakur mengemukakan bahwa Reza Prasetya melakukan latihan bersama dengan atlet Sulsel sebagai lawan sparing karena memang di daerah ini belum ada peralatan yang memadai.

"Ini tentu memprihatinkan karena daerah kita belum memiliki sarana peralatan yang memadai sehingga atlet kita terpaksa bergabung dengan atlet Sulsel,"ungkapnya.

Dirinya masih sangat memahami kondisi Sulbar selaku provinsi baru yang masih mengedepankan pelaksanaan pembangunan infrastruktur dibandingkan perhatian terhadap pembinaan prestasi olahraga.

"Perhatian terhadap pembinaan olahraga masih dikesampingkan karena pemerintahan kita masih fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur. Namun begitu, kita akan mengaraha agar pembinaan prestasi olahraga juga mendapat perlakukan yang sama,"jelas Thamrin yang juga mantan kepala Dishubkominfo Sulbar ini.

Pihaknya berharap agar dari cabang olahraga air itu, Sulbar bisa mendulang mendali.

"Harapan masyarakat Sulbar tentu ingin mengukir prestasi gemilang di arena PON. Apalagi, semenjak keikutsertaan Sulbar ke PON belum mendapatkan prestasi membanggakan," ujarnya. (T.KR-ACO/I014)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024