Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, akan mengisi Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia dengan pagelaran Pekan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) sebagai wujud pemulihan ekonomi nasional.

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur melalui keterangannya yang diterima di Makassar, Senin mengemukakan bahwa giat tersebut sejalan dengan tema besar HUT ke-77 Kemerdekaan RI yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

“Prosesnya kita bangkit. Nah, kebangkitan itu tentu ditandai dengan pemulihan ekonomi,” kata Suaib Mansur.

“Kami meneruskan tema yang ditentukan pusat, yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, maka salah satu tujuan kita memperingati HUT ini di antaranya adalah menghidupkan kembali UMKM kita dalam peringatan 17 Agustus tahun ini,” tambah Wakil Bupati Luwu Utara tersebut.

Maka dari itu, Suaib meminta semua rangkaian kegiatan yang dilakukan pada peringatan HUT Kemerdekaan banyak melibatkan para pelaku UMKM.

Termasuk bagi Organisasi Perangkat Daerah yang akan berpartisipasi dalam kegiatan HUT, kali ini harus melibatkan para pelaku UMKM.

“Jadi akan banyak kegiatan nanti sifatnya melibatkan UMKM atau pelaku ekonomi kecil kita untuk ambil bagian dalam HUT kali ini,” ujar Suaib.

Rencananya, pusat kegiatan Pameran atau Pekan UMKM berlokasi di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu Utara, tepatnya di Jalan Andi Djemma, Masamba.

Pekan UMKM atau Pameran Hasil Karya UMKM Kabupaten Luwu Utara diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku UMKM memperkenalkan dan memasarkan produk mereka.

“Kami harap semua bisa ikut berpartisipasi karena semakin banyak yang ikut maka semakin banyak pula yang akan menikmati kuliner-kuliner yang disiapkan, sehingga kita bersama keluarga dapat mengunjungi pameran sambil menikmati kuliner,” urai Suaib.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024