Makassar (ANTARA) - Pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengunjungi Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta dalam rangka silaturahim dan upaya memperkuat kerja sama khususnya pengembangan pendidikan.

Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding SE MSi dalam keterangannya yang diterima di Makassar, Selasa, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta.

“Kunjungan kami lebih merekatkan hubungan silaturrahim antara dua negara dan khususnya UMI, dengan Pemerintah Malaysia, sekaligus menyampaikan rencana Pimpinan UMI akan ke Malaysia bulan Agustus ini," katanya.

"Selain menghadiri konferensi internasional yang dilaksanakan UKM, penandatanganan MoU dengan Universitas Malaya, juga menjajaki kerja sama dengan kementerian di Malaysia khususnya dengan sejumlah perguruan tinggi di Malaysia untuk program pertukaran mahasiswa, riset bersama UMI dan lecturer exchange," sambung Prof Basri Modding.

Dalam kesempatan ini pula, pihaknya juga melaporkan hasil kegiatan tudang sipulung masyarakat Bugis Global kepada Menteri Pengajian Tinggi Malaysia.

Kuasa Sementara Kedutaasn Besar Malaysia di Jakarta, Adlan Mohd Saffieq, juga mengatakan ini merupakan hari yang sangat saya hargai dan menjadi suatu kehormatan saya dan Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia menerima kunjungan Rektor UMI dan Wakil Rektor UMI.

"Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan ucapan setinggi-tingginya dari Menteri Pengajian Tinggi Malaysia, YBM Dr Noraini Ahmad yang telah berkunjung di UMI dan menerima penghargaan kehormatan Doktor Honoris Causa dan sambutan yang hangat dari UMI," ujarnya.

Ibu Menteri, kata dia, juga menyampaikan salam dan terima kasih setinggi-tingginya. Kepada Rektor UMI dan seluruh civitas akademika UMI. Pihaknya juga berterima kasih setinggi-tingginya, Rektor UMI khusus ke Jakarta menjemput Ibu Menteri untuk bersama-sama ke Makassar beberapa waktu lalu.

“Insya Allah jika UMI membutuhkan bantuan kepada kami, any time kami siap membantu dan mendukung program kerja sama untuk program internationalisasi Kampus UMI, termasuk akan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Malaysia, ujar Kedubes.

Rektor UMI dalam kunjungannya ke Kedutaan Besar Malaysia, didampingi Wakil Rektor I Dr Ir H. Hanafi Ashad, MT IPM, Wakil Rektor 2 UMI, Prof Dr H Salim Basalamah MSi, Wakil Rektor V UMI, Prof Dr Ir HM Hattah Fattah, MS., dan Kepala Humas, Protokoler dan Kerja sama UMI, Dr Hj Nurjannah Abna, MPd.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024