Makassar (ANTARA) - Pengurus DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulsel menggelar perlombaan nasi tumpeng untuk mengikuti perlombaan berskala nasional dalam memeriahkan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Peringatan HUT ke-77 RI digelar secara daring dengan DPP Pusat, sedang di daerah dilakukan secara luring dan aneka lomba digelar, salah satunya lomba menghias nasi tumpeng," kata Sekretaris DPD Perindo Sulsel, Hilal Syahrim di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, sesuai amanah Ketua Perindo Hary Tanoesudibyo bersama Wakil Ketua Perindo Ferry Kurnia Rizkuyansyah meminta semua DPD hingga DPC di daerah untuk memaknai peringatan kemerdekaan sebagai momentum memperkuat kesatuan dan persatuan dalam mengisi kemerdekaan.

"Dengan semangat kemerdekaan, kami ingin mengisi ruang dan mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu," katanya mengutip Fery saat pertemuan virtual.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada momen peringatan kemerdekaan ini, diharapkan semua ikut merasakan kegembiraan dengan memeriahkan berbagai lomba seperti lomba nasi tumpeng, bazar kuliner, live music, tarik tambang dan sebagainya.

Salah satu perlombaan "on line" yang diikuti seluruh DPD Partai Perindo se-Indonesia, adalah perlombaan menyanyikan lagu daerah dan merias tumpeng.

Kemudian untuk perlombaan "offline" yang digelar di Kantor DPP hingga DPD Partai Perindo diantaranya perlombaan tarik tambang, susun balok, oper tepung, dan bakiak.

Para pengurus Perindo baik pusat maupun daerah tidak ketinggalan ikut menyemarakkan hari kemerdekaan RI dengan mengikuti berbagai lomba.
  Ilustrasi lomba menghias nasi tumpeng yang digelar secara virtual diikuti seluruh DPD/DPW Partai Perindo se-Indonesia untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI. Antara/HO

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024