Makassar (ANTARA) - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan mengatakan siap mengikuti enam dari delapan cabang olahraga pada Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona IV 2022 di Samarinda, Kalimantan Timur, 9-15 September mendatang.

Koordinator Seksi Pembudayaan Olahraga Bidang Keolahragaan Dispora Sulsel Juniarti dalam keterangannya di Makassar, Rabu, mengatakan enam cabang yang siap diikuti itu yakni bola basket, sepak bola, pencak silat, tinju, bulu tangkis dan sepak takraw.

"Khusus atlet dari empat cabang yakni basket, sepak bola, silat dan tinju, baru saja kita seleksi untuk mencari atlet yang paling potensial lolos ke Popnas," katanya.

Sementara untuk atlet dari dua cabang lainnya yakni bulu tangkis dan sepak takraw, kata dia, tidak dilakukan seleksi karena pengurus provinsi (Pengprov) masing-masing cabang olahraga telah mengantongi atlet hasil evaluasi talent scouting di Popda dan kejuaraan lainnya.

"Dua cabang lainnya memang tidak seleksi, karena sudah ada atletnya hasil evaluasi Popda dan kejuaraan lain," jelasnya.

Sementara itu, Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis sejak awal memang telah mengingatkan agar seluruh atlet yang terpilih mewakili Sulsel, memang memiliki kemampuan dan potensi untuk bersaing di Pra Popnas Zona IV Kaltim nanti.

Kadispora juga memastikan persaingan untuk mendapatkan tiket lolos ke Popnas 2023 di Babel dan Sumatera Selatan, sehingga harus mempersiapkan diri secara maksimal sebelum turun di babak kualifikasi 2022.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024