Makassar (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Sulawesi Selatan Muhammad Roem mengatakan industri ekonomi kreatif seperti busana yang digagas Dianristy dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

"Kami sangat mendukung kegiatan industri ekonomi kreatif di lapangan, karena dapat membantu percepatan PEN," kata Muhammad Roem di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan industri ekonomi kreatif selain menampung tenaga kerja, juga merangsang daya beli masyarakat yang secara bertahap semakin membaik.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Busana Muslim Dianristy Andi Karmila mengatakan tema koleksi yang pilih kali ini adalah Believe atau kepercayaan..

"Ini sebagai ungkapan syukur, yakin dan percaya atas pilihan Allah subhanahu wa ta’ala pasti menjadi yang terbaik untuk Dianristy dan upaya pemulihan ekonomi," katanya.

Pada usia yang kedelapan tahun ini, untuk pertama kalinya Dianristy mengadakan show tunggal.

Dianristy masih diberikan kepercayaan untuk terus berkarya membuat baju syar'i yang simple, nyaman namun tetap elegan yang semakin banyak digunakan oleh wanita muslimah Indonesia.

Selain itu, lanjut dia, designer Dianristy memberikan sentuhan perpaduan motif, material pada koleksi terbarunya kali ini dengan mengeluarkan 50 koleksi dengan bahan casual glam, full color, simple, ringan dan nyaman dikenakan.

"Sedang pada pemilihan warna, masih menonjolkan warna hitam sebagai identitas Dianristy, serta warna tren 2022 stabillo, yellow, bright dan bold dengan pola yang unik," kata Andi Karmila.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024