Makassar (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar memberikan sambungan listrik gratis kepada 17 kepala keluarga (KK) prasejahtera di Sulawesi Selatan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

Penyambungan listrik secara cuma-cuma itu terlaksana berkat donasi insan PLN dan terangkum dalam acara bertajuk "Perjalanan Kebahagiaan Light Up The Dream, Listrik untuk Menyalakan Mimpi, Peduli Sesama, Menyala Bersama, dan Menyinari Bangsa".

General Manager PLN (Persero) UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid melalui keterangannya di Makassar, Minggu, mengungkapkan kebahagiaan yang dirasakan saat menyalakan listrik bagi masyarakat.

"Di dalam keterbatasan masyarakat tersebut, insan PLN hadir untuk menyalakan mimpi mereka dan setiap melakukan penyalaan ada kebahagiaan yang tak terhingga," ujarnya.

PLN UIW Sulselrabar mencatat terdapat 33 RT yang memperoleh bantuan pemasangan listrik gratis dari program Light Up The Dream pada 2022.

Program tersebut berupa bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dikumpulkan para pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan listrik, terutama pada saat pandemi.

Program yang mulai diinisiasi pada 2020 tersebut terus berjalan, sehingga total sudah ada 3.529 keluarga yang telah menikmati listrik berkat donasi insan PLN per Agustus 2022.

Seorang warga penerima program dari Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Syafril Daeng Late, mengaku bahagia dengan bantuan donasi insan PLN yang diterimanya.

Pria yang berprofesi sebagai nelayan ini berharap listrik di rumahnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, PLN mewujudkan mimpi 872 KK prasejahtera untuk mendapatkan listrik di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Direktur Manajemen SDM PLN Yusuf Didi Setiarto mengapresiasi niat tulus para karyawan PLN untuk memberikan yang terbaik, bukan hanya untuk korporasi tetapi juga bagi masyarakat luas.

"Berbuat baik itu melebihi prestasi lain, terkhusus dalam momen Hut RI ke-77 ini kami mengapresiasi dan semoga diteruskan langkah-langkah kecil ini," ucap Didi.

Ia berharap di masa depan program ini bisa memberikan lebih banyak sambungan listrik bagi masyarakat prasejahtera di seluruh Indonesia.

"Jangan bosan menjadi orang baik, apa yang telah didonasikan oleh insan PLN semoga menjadi kebahagiaan bagi masyarakat," katanya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024