Pekanbaru (ANTARA News) - Merry Melowa, ibu kandung atlet renang indah Sulsel Selvie ikut "membakar" semangat juang putrinya berlaga di arena pertandingan, Senin.

Dukungan itu diberikan meski duduk di atas kursi roda tepi kolam renang Rumbai, Pekanbaru tempat pertandingan nomor renang indah dipertandingkan.

Merry yang duduk di atas kursi roda dengan setia mendampingi putrinya berlaga bersama Ricky, saudara kandung Selvie berada di bawah tribun sambil menyaksikan putrinya berlaga di arena pertandingan nomor technical routine (TR).

Sejak PON XVI di Palembang 2004, ketika itu, Selvie memborong empat medali emas.

erry juga datang ke Palembang, namun belum menggunakan alat bantu kursi roda, begitu pula saat penyeranggaraan PON XVII di Samarinda Kaltim yang kala itu, Selvie kembali memborong empat medali emas untuk kontingen Sulsel.

Meski dewan wasit belum menentukan pemenang medali emas di nomor TR renang indah, tetapi untuk sementara Selvie telah mengantongi skor tertinggi 73.400, sehingga atlet Sulsel yang menjalani latihan selama tiga bulan di Kanada itu berpeluang besar meraih emas di partai final TR hari kedua pada Rabu (19/9)

Ketua Harian Pengprov PRSI Sulsel Abd Muin menyatakan bangga atas penampilan Selvie yang nyaris sempurna, sehingga bisa unggul atas pesaingnya atlet SEA Games Adila Amanda dari DKI Jakarta dengan skor 72.100, disusul Claudia Megawati dari Yogyakarta dengan poin 69 dan Sanila Andita Jatim 68.600.  (T.S016/A035)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024