Makassar (ANTARA Sulsel) - Pil kontrasepsi 24/4 lebih menarik dari sejumlah alat kontrasepsi pada umumnya. Selama ini pil kontrasepsi hanya digunakan untuk menunda kehamilan, namun pil terbaru ini justru memiliki fungsi ganda yakni efektif mengobati jerawat.

Kegunaan ganda dari pil kontrasepsi 24/4 yang dikabarkan baik untuk mengatasi jerawat, dijelaskan secara tegas oleh Jr. Produck Manager Diane 35 Bayer Schering Pharma, Nevi Tri Kumala di Makassar, Jumat.

"Pil ini bukan hanya sebagai pil KB, namun bisa juga dijadikan sebagai obat untuk mengatasi jerawat sedang," ujarnya.

Kandungan Drospirenon yang bersifat anti androgenik yang ada dalam pil kontrasepsi 24/4, diyakini secara klinis terbukti lebih efektif menghambat ikatan androgen dengan reseptornya dan mengurangi inflamasi dan seborhea yang berhubungan dengan jerawat, jika dibandingkan para pengguna plasebo.

Melihat fungsi ganda tersebut, maka tidak salah bila pihaknya mengakui bahwa pil ini, dari segi ekonomi lebih menjanjikan.

Alasannya, karena pil ini bukan hanya ditujukan pada wanita yang telah menikah, melainkan juga untuk gadis yang masih sendiri.

"Pil kontrasepsi 24/4 telah terbukti efektif dalam mengobati jerawat sedang, ini merupakan sebuah inovasi yang sangat penting bagi wanita," ujar Nevi.

(T.PSO-102/F003)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024