Makassar (ANTARA News) - Ikatan Alumni Bintara Polri angkatan XXI dan XXVI 2002 melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa anjangsana ke panti asuhan, bantuan biaya kesehatan untuk anggota serta sunatan massal.

Ketua Panitia Brigpol Emil Fahmi, Senin, mengaku kegiatan sosial yang dilaksanakannya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Beberapa kegiatan sosial yang baru dilaksanakan pada Sabtu (22/9) yakni anjangsana ke Panti Asuhan Bahagia Cabang Aisyiah, Antang, bantuan pembangunan Masjid Ridha Allah di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Masjid Ar-Raaid.

Bukan cuma itu, para anggota Polri ini juga memberikan bantuan biaya kesehatan kepada salah seorang anggota lainnya yang sedang menderita sakit tahunan, Briptu Kuba.

Khusus untuk bantuan biaya kesehatan, kata anggota Bag Sumda Polrestabes Makassar ini, pihaknya memprioritaskaan bantuan kepada anggota yang menderita penyakit keras dan membutuhkan bantuan yang lebih besar lagi.

Sedangkan untuk kegiatan sosial lainnya yakni sunatan massal yang rencananya akan digelar Minggu (14/10). Rencananya para alumni Dikmaba Polri 2002 ini menargetkan jumlah peserta sebanyak 150 orang dari keluarga yang mempunyai tingkat ekonomi lemah.

"Jadi pelaksanaan ini sebagai ajang reuni khusus untuk alumni angkatan 2002. Reuni setelah satu dasawarsa ini memfokuskan kegiatan kepada hal-hal sosial serta acara puncak reuni yang akan digelar di Hotel Clarion pada hari Minggu (21/10) nanti," ucapnya.

Dia menambahkan, khusus untuk keluarga yang mempunyai ekonomi lemah bisa mendaftarkan langsung anak-anaknya ke penyelenggara kegiatan di Sekrtariat Ikaba Polri 2002 di Komplek Asrama Polisi Toddopuli Blok C/23 Makassar.

Rencananya, anak-anak yang akan di sunat ini difokuskan kepada anak panti asuhan serta anak-anak yang kurang mampu. (T.KR-MH/S016) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024