Makassar (ANTARA) - Sebanyak 43 Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se Kota Makassar segera melahirkan rekomendasi yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan Makassar maupun Sulawesi Selatan untuk perbaikan di sektor pendidikan.

Pertemuan yang digelar oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Bukit Baruga ini bertajuk Sahabat OSIS dengan tema "Ekspand The Organization Relation Along With the Critical Thinking Skill di Wisma Kalla, Makassar, Ahad.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Setiawan Aswad mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh SMA Islam Athirah Bukit Baruga itu. Baginya, kegiatan ini merupakan giat positif.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kita bisa saling berkontribusi, bertukar pikiran satu sama lainnya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, keinginan dari Gubernur Sulawesi Selatan untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan pengurus OSIS se-Kota Makassar.

"Saya mau sampaikan salam hormat, permohonan maaf dan doa terbaik dari Gubernur Sulsel. Beliau ingin ada waktu khusus juga untuk bisa bertemu dengan seluruh OSIS se-Sulsel, seperti kita hari ini," katanya.

Kegiatan ini pula telah mendapat rekomendasi dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan sehingga puluhan sekolah mengirimkan utusannya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Athirah Bukit Baruga Bidang Kesiswaan Sabaruddin pertemuan ini akan melahirkan rekomendasi dan berisi tentang rekomendasi seluruh OSIS di Makassar.

Hasilnya diharapkan menjadi bahan pertimbangan buat Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan sekolah masing-masing guna memperbaiki kondisi yang terjadi pada sektor pendidikan di Kota Makassar.

“Kegiatan ini adalah tahun kedua yang sebelumnya dilaksanakan secara online oleh OSIS SMA Islam wilayah Bukit Baruga. Giat ini akan jadi agenda tahunan untuk mempersatukan seluruh pengurus OSIS Kota Makassar dan tahun depan akan mengimbas naik tingkatan ke Sulawesi Selatan,” kata dia.

Lebih lanjut, Sabaruddin mengatakan bahwa hasil pertemuan tersebut akan diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan sekolah masing masing sebagai bahan rekomendasi.

Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dinda Nur Izzah mengungkapkan, kegiatan kali ini berlangsung secara offline dengan konsep yang lebih santai.

"Harapannya dari pertemuan ini akan melahirkan rekomendasi untuk saran buat sekolah dan dinas dalam pengambilan kebijakan," ujarnya

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024