Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 21 band atau grup musik nasional dan lokal akan meramaikan festival 'Musik atau Mati' pada Sabtu 6 Oktober 2012 di area parkir utara Trans Studio Makassar.

Promo/PR/MR Slemmersindo Makassar, penyelenggara festival ini, Hardinansyah PS di Makassar, Jumat, menjelaskan, pagelaran musik ini akan berlangsung sekitar sembilan jam mulai pukul 15.00-00.00 Wita dengan dua panggung. Pihaknya berharap, event ini dapat dikunjungi hingga 10 ribu penonton.

Enam grup musik nasional yang akan tampil pada ajang silaturahim penikmat musik tersebut adalah Sheila on 7, Rocket Rockers, Cupumanik, Shaggydog, Gugun Blues Shelter dan Bondan and Fade2Black serta 13 grup musik lokal diantaranya Paniki Hate Light, Galarasta, Tabasco dan The WR.

Penyelenggaraan festival yang sekaligus merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Slemmersindo yang ke-22 tahun, jelasnya, merupakan momentum kemerdekaan berekspresi sebebas-bebasnya untuk musik dalam sebuah festival.

Selain pertunjukkan musik, panitia juga menyiapkan sejumlah aktivitas di lokasi penyelenggaraan festival untuk mendukung kenyamanan pengunjung.

Dalam jumpa wartawan tiga perwakilan grup musik yakni Cupumanik, Rocket Rockers dan Bondan and Fade2Black juga menyampaikan tanggapannya terkait penyelenggaraan festival.

Cupumanik mengaku sangat senang akhirnya dapat terlibat dan telah lama berharap dapat tampil di Makassar untuk memperkenalkan musik mereka.

Selama ini, mereka banyak mendengar ibu kota Provinsi Sulsel ini terus berdenyut membuat acara musik berkualitas dengan pergerakan musik anak mudanya yang sangat signifikan. "Kami berjanji akan memberikan kenangan manis pada sejarah manis besok dengan bermain maksimal," kata salah satu personilnya.

Bondan and Fade2Black juga merasa bangga dipercaya tampil di Makassar untuk kesekiankalinya dan bersanding dengan band-band besar. "Besok kami nantikan apresiasi anak muda Makassar," ujarnya.

Momen ini juga sangat berkesan bagi Rocket Rockers karena dapat bertemu dengan musisi-musisi lainnya terutama band-band lokal. "Seneng banget, band-band di Makassar memang bagus-bagus dan selama ini terdengar gaungnya," katanya yang akan membawakan lagu-lagu mereka dengan aransemen berbeda dari yang terdengar di dalam album. (T.KR-RY/S016)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024