Majene, Sulbar (ANTARA News) - PT Telkom Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, menyediakan fasilitas pemasangan jaringan internet secara gratis kepada warga dengan akses dan layanan internet cepat.

Direktur Telkom Majene, Joni Riba di Majene, Senin, mengatakan setiap warga Majene kini dapat meminta pemasangan jaringan internet di rumah mereka masing-masing, melalui pemasangan jaringan telpon rumah secara gratis.

"Untuk program ini, kami mampu melakukan pemasangan hingga 40 jaringan secara gratis setiap harinya, hal tersebut menjadi sebuah komitmen untuk memberikan kemudahan bagi warga mengakses informasi apa saja yang mereka butuhkan melalui internet," ungkapnya.

Dia mengaku, kebutuhan akan akses informasi yang kian cepat yang dapat diperoleh setiap orang melalui akses internet bukan lagi hal yang sulit serta menjadi barang murah untuk didapatkan, Apalagi dengan hadirnya sejumlah program dari PT Telkom.

Joni mengatakan, setiap calon pelanggan yang akan melakukan pemasangan jaringan internet hanya membayar biaya setting modem sebesar Rp50 ribu, ditambah dengan penyediaan tiga lembar materai Rp6 ribu, bagi calon pelanggan yang tidak memiliki telepon rumah.

"Sementara bagi warga yang telah memiliki jaringan telepon rumah cukup menyiapkan dua materai saja plus biaya setting modem," ungkapnya.

Tidak hanya pemasangan jaringan internet gratis, Telkom juga memberikan diskon pada sejumlah paket yang telah disiapkan untuk tarif setiap bulannya.

Melalui program tersebut, setidaknya Telkom Majene kini telah memiliki pelanggang sekitar 400, namun jumlah tersebut dinilai belum maksimal sebab khusus untuk wilayah Majene ditarget masih dapat melakukan pemasangan jaringan secara gratis hingga 500 aplikasi lagi.

"Belum lagi target untuk wilayah Kecamatan Tinanbung, Polewali Mandar, kami terget akan melayani hingga 400 pemasangan jaringan sesuai dengan ketersediaan kuota yang tersedia, walaupun hingga saat ini baru terpenuhi sekira 30 persen saja," ungkap Joni. (T.KR-AHN/S023)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024