Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melantik Rosmini Pandin menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur.

“Alhamdulilillah, hari ini baru saja saya lantik Kepala Dinas Kesehatan Sulsel. Saya tidak mau mengucapkan selamat berbahagia, tetapi selamat bekerja, sukses dan amanah,” kata Andi Sudirman Sulaiman melalui keterangannya di Makassar, Kamis.

Andi Sudirman menyampaikan bahwa Rosmini Pandin selama ini memiliki kinerja yang baik, terutama dalam peningkatan kualitas layanan rumah sakit menjadi tingkat paripurna.

Itu disebut merupakan predikat atau akreditasi tertinggi yang diberikan dalam penilaian rumah sakit.

“Beliau pernah di rumah sakit dan pernah mendapatkan penghargaan rumah sakit paripurna dan menjadi Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur,” sebutnya.

Andi Sudirman mengingatkan jabatan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi memiliki banyak tugas yang harus dijalankan dan perlu segera diselesaikan. Khususnya, Rumah Sakit (RS) Regional.

“Harapan saya pernah dengar RS dari yang biasa-biasa jadi paripurna. Di sini ada tujuh rumah sakit (provinsi) dan ada UPT juga, Ada pula rumah sakit mau di bangun, jadi banyak tantangannya,” sebutnya.

Andi Sudirman menyampaikan sangat memperhatikan rekam jejak pejabat yang akan menduduki jabatan kepala dinas. Bahkan, pelantikan Kadis Kesehatan ini, ia telah bicara dengan Bupati Luwu Timur Budiman agar merestui Rosmini menjadi pejabat di provinsi.

Harapan Andi Sudirman, kepala dinas yang baru ini dapat meningkatkan layanan dan manajemen tata kelola rumah sakit di Sulsel, serta dapat menjalankan program kesehatan dengan baik.

“Ada juga Bapak Bachtiar nanti untuk membantu kita di agribisnis dan lingkungan, beliau akan membantu kita di pembangunan daerah,” ujarnya.

Sedangkan Kepala BKD Sulsel Imran Jauzi menyebut pelantikan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel ini bagian dari proses seleksi jabatan Pejabat Tinggi Pratama di Pemprov Sulsel.

“Jadi dari awal memang Pak Gubernur sudah menyampaikan bahwa pelantikan ini akan bertahap menyesuaikan dengan kebutuhan dan menyelesaikan program prioritas,” sebutnya.

Sedangkan, Kadis Kesehatan Sulsel Rosmini Pandin menyatakan siap bertugas mengemban amanah dan bekerja sebagai tim di Pemprov Sulsel.

“Mohon bantuannya saya bertugas di Sulsel. Saya harus melaksanakan tanggung jawab saya bersama tim, tentu dengan bantuan teman-teman semua, karena kami tidak bisa bekerja sendiri. Bekerja sebagai tim work,” sebut mantan Direktur Rumah Sakit I Lagaligo ini.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024