Makassar (ANTARA) - Atlet andalan Sulawesi Selatan Alivany Ver Khadijah, siap memperkuat timnas Indonesia di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Park, Jakarta, 24-26 September 2022.

Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel Ahmad Lubis di Makassar, Kamis, mengatakan Alivany sudah berkali-kali mendapatkan kepercayaan masuk dalam skuat timnas karena potensinya yang memang bisa diandalkan.

Mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar ini pun diharapkan bisa mengharumkan nama daerah dan negara pada ajang yang akan diikuti para pemanjat terbaik dari berbagai negara tersebut.

"Kita tentu berharap tim Indonesia tetap mampu memberikan yang terbaik. Saya kira besar peluang tim speed Indonesia akan naik podium,"ujarnya.

Dirinya juga memiliki berharap akan muncul record baru yang diciptakan para atlet Indonesia di hadapan pendukungnya sendiri.

Dalam kesempatan ini pula, dirinya meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat Sulawesi Selatan agar Alivany mampu menunjukkan penampilan terbaiknya pada pertandingan nanti.

Sebelumnya, Alivany meraih medali emas saat membela Indonesia di Asean University Games di Bangkok Thailand. Sebelumnya di awal 2022, ia juga menjadi juara dalam kejuaraan dunia panjat tebing di Seoul, Korea Selatan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024