Makassar (ANTARA) - Tim PPLP/SKO Sulawesi Selatan merebut tiga medali emas pada Kejurnas Karate Shokaido yang digelar di Bogor, Jawa Barat, 22-25 September 2022.

Pelatih Karate PPLP Sulsel Fidelys Lolobua di Makassar, Senin, mengatakan pihaknya juga meraih satu perak dan tiga perunggu pada ajang PPLP/SKO yang diikuti sebanyak 27 provinsi se-Indonesia itu.

"Untuk raihan tiga medali emas masing-masing disumbangkan Muh Nur Akira (+61kg junior putra), Meiranda (kumite +59kg putri junior) serta Zakir pada nomor kumite +70kg cadet," ujarnya.

Adapun medali perak disumbangkan Anggita, serta tiga perunggu dari Miranda (kata perorangan PPLP), Zakir (kata perorangan SKO), dan Muh Evan Saputra pada nomor kumite -76 putra.

Ia menjelaskan, hasil yang diraih ini sesuai yang diharapkan. Apalagi Sulsel di ajang tersebut hanya menurunkan empat atlet yang terdiri dari tiga atlet Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan satu atlet Sekolah Khusus Olahraga (SKO).

Menurut dia, hasil pembinaan PPLP karate mulai terlihat dengan banyak atlet yang mendapatkan panggilan dan terlibat dalam event nasional dan bergabung di pelatnas.

"Ini bagian dari program yang kami buat sehingga hasilnya benar-benar sesuai harapan. Latihan yang kita lakukan bukan hanya latihan tetapi sampai dengan agenda saat TC sehingga motivasi atlet terus naik," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024