Makassar (ANTARA) - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meminta para calon kepala desa menerima apapun hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2022 yang digelar secara serentak di 23 desa di daerah itu, Rabu (28/9).

“Kita berharap, apapun hasilnya nanti akan diterima oleh seluruh peserta pilkades ini,” katanya setelah memantau pilkades di TPS 02, Desa Sukaraya, Kecamatan Bonebone, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia menjelaskan Pilkades 2022 dilaksanakan secara serentak di 82 TPS di 23 desa, di 11 kecamatan. Pemilihan ini melibatkan 33.121 orang yang masuk daftar pemilih tetap (DPT).

“Alhamdulillah, antusiasme warga cukup tinggi. Kondisi secara umum juga aman,” jelasnya.

Indah Putri Indriani yang menjabat bupati setempat dua periode ini mengimbau masyarakat, khususnya yang masuk DPT, agar menyalurkan haknya secara langsung, jujur, bebas dan rahasia, serta dapat menjaga situasi daerah setempat yang tetap aman dan kondusif.

“Kami mengimbau tetap menjaga kondisi agar tetap kondusif,” kata bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan tersebut.

Bupati Indah Putri Indriani didampingi Ketua DPRD Basir, Kepala Dinas PMD Misbah, Kadis Kesehatan Marhani Katma, Inspektur Muchtar Jaya, Kadis Perhubungan Abdul Hakim Bukara, Camat Bonebone Isa Ansari, dan Camat Sukamaju Muhammad Pajar dalam pemantauan itu.

Tampak pula hadir dalam pemantauan pilkades serentak di daerah itu, perwakilan Polres Luwu Utara, Danramil Bonebone, Penjabat Sementara Kades Sukaraya, serta BPD Kaluku.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024