Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Sulawesi Barat (Sulbar) mempersiapkan lahan untuk pengembangan tambak udang seluas 35 hektare dalam rangka meningkatkan produksi budi daya sektor perikanan Sulbar.

"Lahan yang akan disiapkan seluas 35 hektare untuk menjadi lokasi pengembangan tambak udang, telah dilakukan peninjauan pada dua kecamatan di Kabupaten Mamuju yakni di Kecamatan Kalukku dan Kecamatan Bonehau," kata penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, pengembangan tambak udang tersebut direncanakan akan dikerjasamakan pemerintah Sulbar dengan investor.

"Lahan yang dilakukan peninjauan tersebut akan disampaikan kepada calon investor dengan memperlihatkan gambarnya," katanya.

Ia meminta, dukungan masyarakat di Mamuju agar pengembangan tambak udang tersebut dapat terwujud dengan kerjasama investor.

Menurut dia, pengembangan tambak udang di Sulbar saat ini, sangat potensial karena didukung lahan yang siap dan dinilai akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga ia meminta dukungan pemerintah kabupaten di Mamuju untuk mewujudkan pengembangan tambak udang yang dilaksanakan pemerintah Sulbar.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi mengaku mendukung pemerintah Sulbar dalam mengembangkan tambah udang di Mamuju untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga investor bersedia mengelola dan mengembangkan tambak udang di Mamuju, karena itu akan mampu meningkatkan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia tetap meminta, agar investor dalam melakukan investasi di Sulbar tetap mengedepankan aspek pelestrian lingkungan dan tidak merusak lingkungan sekitar.
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024