Makassar (ANTARA) - Ketua DPD Forum Perberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Sulawesi Selatan Andi Nurhidayati Zainuddin melantik Ketua DPC FPPI pada 10 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, Minggu.

"Kami berharap teman-teman pengurus DPC FPPI Kabupaten/Kota yang telah dilantik melakukan komunikasi, bersinergi dan mendukung program pemerintah daerah khususnya program yang berkaitan dengan perempuan dan anak misalnya program penurunan stunting," ujar DPD FPPI Sulsel Andi Nurhidayati.

Adapun yang dilantik di antaranya Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong (FPPI Sinjai); Istri Wakil Bupati Jeneponto, Hamsiah Iksan (Ketua FPPI Jeneponto) dan Anggota DPRD Soppeng, Andi Wahda Adam (FPPI Soppeng).

Selanjutnya Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Wajo, Dahniar Gaffar (FPPI Wajo), mantan Anggota DPRD Bone, Asia A. Pananrangi (Bone); Hj. Asni (Luwu), Satmawati (Takalar), dan Hasniati Hayat (Gowa).

"Kita juga telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan BKKBN untuk penanganan stunting di Sulawesi Selatan," tambah Nurhidayanti.

Pelantikan ini mengusung tema "Perempuan Maju Indonesia Sejahtera, Kolaborasi dan Literasi Digital Menuju Perempuan Indonesia yang Mandiri".

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC FPPI Sinjai Andi Kartini Ottong. Menurutnya, FPPI harus mengambil peran yang nyata di tengah-tengah masyarakat.

"Kita berharap FPPI Sulsel dan FPPI Kabupaten/Kota ada karya nyata terlebih hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Sulsel yang tentu Kita harapkan bisa bersinergi dengan FPPI diantaranya program penurunan stunting," ujar Andi Kartini Ottong, yang juga menjabat Wakil Bupati Sinjai.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024