Makassar (ANTARA News) - Pangsa pasar seluruh tipe sepeda motor bertransmisi otomatik (skutik) Suzuki di wilayah Sulawesi mencapai 35 persen dari total penjualan seluruh jenis produk.

Sales Manager PT Sinar Galesong Pratama (SGP) dealer utama Suzuki roda dua untuk wilayah Sulawesi Gunadi Gunawan di Makassar, Jumat, mengatakan, hingga Oktober 2012, total penjualan kurang lebih telah mencapai 60 ribu unit dari semua jenis motor baik bebek, skutik maupun sport.

"Penjualan motor bebek masih mendominasi dengan kontribusi sebesar 65 persen dari total penjualan seperti Satria dan Titan," katanya.

Hingga akhir 2012, pihaknya menargetkan total penjualan dari keseluruhan produk hingga 70 ribu unit. Target penjualan tersebut, lanjut dia, mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai sekitar 100 ribu unit.

Menurutnya, penurunan target tersebut dilakukan sebagai penyesuaian terhadap kebijakan besaran uang muka pembelian motor secara kredit.

Marketing Manager PT Sinar Galesong Pratama (SGP) Fredrik Tulaseket, pangsa pasar motor skutik terus mengalami peningkatan, mendekati motor bebek.

Untuk tipe skutik terbaru Suzuki Let's di Makassar, pihaknya menargetkan penjualan hingga 500 unit per bulan yang telah disebar ke seluruh mitra penjualan di wilayah Sulawesi.

Skutik yang mengusung tema 'sporty' ini dipasarkan dengan dua varian Let's Sporty dan Premium masing-masing dengan tiga pilihan warna.

Pihaknya memberikan program khusus yang hanya berlaku satu hari pada acara peluncuran Suzuki Let's pada Sabtu 17 November 2012 di Atrium Mal Panakukang, Makassar yaitu dengan memberikan hadiah uang tunai senilai Rp1,3 juta untuk pembelian secara kredit.

Setelah di Kota Makassar, sosialisasi Suzuki Let's akan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan lainnya di beberapa daerah di Pulau Sulawesi. (T.KR-RY/S006) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024