Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Portugal mendapat pukulan berat karena Diogo Jota bakal absen di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera betis.

Kabar itu disampaikan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pada Selasa.

"Benar-benar bukan kabar baik, ya dia akan absen di Piala Dunia. Cedera yang cukup serius di otot betis dan sekarang prosesnya dimulai. Itu saja," kata Klopp yang dikutip talksports.

Pemain berusia 25 tahun itu ditarik keluar dengan tandu saat Liverpool menang 1-0 pada Liga Premier Inggris melawan juara bertahan Manchester City pada akhir pekan lalu.

Namun, Klopp mengatakan bahwa sang pemain tidak membutuhkan operasi untuk memulihkan cederanya.

"Kabar terbaru yang lain akan menyusul dalam beberapa hari ke depan. Berita yang sangat menyedihkan untuknya juga untuk kami dan Portugal… Saya tidak mau memberikan waktu kapan dia kembali. Dia akan absen lama," ujar pelatih asal Jerman itu.

Jota telah mencetak 10 gol dalam 29 penampilan untuk tim nasional Portugal. Dia baru pulih sepenuhnya setelah absen pada beberapa pekan pertama musim ini karena masalah hamstring.

Setelah mengalahkan Manchester City, The Reds berada di urutan ke-8 dalam klasemen liga dengan 13 poin dari sembilan pertandingan, unggul dua poin dari West Ham yang berada di urutan ke-12.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Diogo Jota dipastikan absen bela timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024