Jakarta (ANTARA) - Chicago Bulls kembali ke jalur kemenangan setelah memaksa Boston Celtics menelan kekalahan perdana musim ini dengan skor 120-102 dalam lanjutan NBA di United Center, Illinois, Senin malam waktu setempat.

DeMar DeRozan memimpin Bulls menyudahi catatan dua kekalahan beruntun dengan 25 poin, diikuti Ayo Dosunmu yang mencetak 22 poin.

Zach LaVine menambahkan 19 poin dan Nikola Vucevic tampil begitu gahar dekat papan lewat  18 poin dan 23 rebound, demikian catatan situs NBA.

Jayson Tatum memborong 26 poin, Jaylen Brown menambahkan 21 poin, Malcolm Brogdon beroleh 12 poin, dan Marcus Smart menyumbangkan 11 poin, tapi Celtics harus merelakan catatan sempurnanya berakhir pada gim keempat musim ini.

Celtics sendiri memulai pertandingan dengan sangat baik bahkan sempat memimpin 19 poin pada paruh akhir kuarter pertama yang diwarnai 15 poin dari Tatum dan 10 poin yang dibuat Brown.

Namun keunggulan itu terkikis dan Bulls berbalik unggul 46-44 lewat layup Goran Dragic pada sisa waktu tujuh menit 48 detik kuarter kedua. Sejak itu tuan rumah tak pernah membiarkan dirinya dalam posisi mengejar ketertinggalan lagi.

Celtics sempat mendekat 66-69 pada awal kuarter ketiga lewat dua lemparan tiga angka berturut-turut Tatum dan Smart, tapi Bulls membalas dengan rentetan poin 22-8 yang ditutup layup Vucevic untuk memperlebar jarak 91-74 sebelum periode itu ditutup pada kedudukan 100-79.

Tim tamu nyaris tak bisa memberikan perlawanan berarti meski berusaha mencari momentum pada kuarter pemungkas. Bulls mengantongi 20 poin tambahan  pada periode terakhir yang cukup untuk mengunci kemenangan 120-102.

Bulls akan melantai lagi Rabu (26/10) kala menjamu Indiana Pacers di United Center, sedangkan Celtics baru bermain dua hari kemudian saat menyambut Cleveland Cavaliers di TD Garden.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bulls ke jalur kemenangan saat paksa Celtics telan kekalahan perdana

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024