Makassar (ANTARA) - Sebanyak 120 anak dari Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, menjadi peserta sunatan massal  teknik lem dengan petugas dari seluruh kabupaten kota di Sulselbar.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dr Andi Ihsan dan Kepala Dinas Kominfo Subhan melihat langsung sunatan massal gratis yang dilaksanakan di Klinik Azzahra, Bisappu, Bantaeng, Minggu.

"Alhamdulilah, tentu apresiasi yang setinggi-tingginya dari kami Pemkab Bantaeng atas dukungan seluruh pihak," kata Ilham Azikin.

Ilham Azikin yang hadir menyemangati para peserta mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Bantaeng.

"Ada teman-teman AMCF, Komunitas Khitan Lem Nusantara, dan Klinik Azzahra hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan sumbangsih dalam rangka memaknai dan mensyukuri Hari Kesehatan Nasional," kata dia.

Sunatan massal gratis itu terlaksana berkat AMCF yang didukung oleh Khitan Lem Nusantara. Metode lem yang diterapkan pada peserta tidak perlu dijahit keliling dan tidak perlu diperban.

Peserta juga bisa langsung mandi dan langsung beraktivitas esok harinya. Proses penyembuhan dapat lebih cepat mulai dua minggu tergantung proses perawatan, nutrisi dan aktivitas anak setelah sunat.

"Kita tentu berharap, apa yang dilakukan teman-teman hari ini juga dapat memotivasi elemen lain di Kabupaten Bantaeng untuk senantiasa hadir memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat yang betul-betul membutuhkan," ujarnya.

Ratusan anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini tampak bahagia, karena mendapat souvenir dari pelaksana kegiatan.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024