Makassar (ANTARA) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan mengajak masyarakat memaknai Hari Pahlawan tahun ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta saling menghargai satu sama lain.

"Mari kita mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," ungkapnya di Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis.

Hal itu disampaikan Adnan saat membacakan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini pada peringatan Hari Pahlawan 2022 tingkat Kabupaten Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa.

Ia juga meminta masyarakat dan generasi sekarang mampu menghormati perjuangan para pahlawan dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa," ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat membuktikan pada dunia bahwa ketika bersama dan kolaborasi akan mampu mewujudkan cita-cita para pahlawan.

"Momentum Hari Pahlawan masyarakat Kabupaten Gowa bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan agar memberikan kontribusi terbaiknya kepada daerah sebagai penerus dari pahlawan itu sendiri," katanya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024