Mamuju (ANTARA News) - Anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, akan meninjau lokasi banjir di Salukue Desa Kalonding, Kecamatan Sampaga.

"Tadi malam sekitar pukul 02.00 WITA kami mendapat informasi jika banjir bandang melanda Desa Salukue, Kecamatan Sampaga, sekitar 50 kilometer dari Kota Mamuju," kata anggota DPRD Mamuju, Hajrul Malik, di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, diperoleh juga informasi bahwa bencana banjir di Desa Salukue yang berpenduduk ribuan jiwa itu mengakibatkan dua rumah warga hanyut terseret banjir serta merusak tanaman perkebunan masyarakat.

"Menurut informasi, warga banjir datang tiba-tiba setelah hujan deras mengguyur daerah itu selama lima jam tanpa henti, sejak sore hari," katanya.

Ia mengatakan, anggota DPRD Mamuju akan meninjau lokasi banjir untuk mengetahui dampak bencana tersebut, dan berapa kerugiannya.

"Belum diketahui apa ada korban jiwa dalam musibah banjir semalam itu, karena itu kami akan meninjau lansung untuk mengetahui dampak banjir itu dan segera akan meminta pemeritah menurunkan bantuan penanggulangan bencana," katanya. (T.KR-MFH/E005) 

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024