Mamuju (ANTARA) - Personel Polres Mamuju Tengah bersama personel TNI setempat melakukan patroli bersama di pusat keramaian di daerah itu dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

"Patroli bersama ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Mamuju Tengah," kata Kapolres Mamuju Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Amri Yudhy, Selasa.

Patroli bersama personel Polres Mamuju Tengah dan personel TNI itu kata Amri Yudhy, menyasar kawasan perbelanjaan, seperti di kawasan Pasar Topoyo dan di sepanjang jalan poros trans Sulawesi Topoyo-Pasangkayu.

Patroli bersama itu lanjutnya, dilakukan untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif serta mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

Pada patroli bersama itu, personel Polres Mamuju Tengah dan personel TNI menghampiri warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

"Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, patroli bersama personel TNI juga untuk mewujudkan sinergitas TNI dan Polri. Semoga dengan patroli bersama yang kami lakukan, bisa mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas," terang Amri Yudhy.

Sementara, patroli di kawasan Pasar Topoyo itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan jual beli.

"Tuannya, untuk mengawasi tindak kriminal berupa, curanmor, copet dan gangguan kamtibmas lainnya serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap barang bawaan maupun saat memarkir kendaraannya di tepi jalan," jelas Amri Yudhy.

Kapolres menegaskan, telah memerintahkan Kasat Samapta agar meningkatkan patroli untuk memantau kegiatan dalam Pasar Topoyo serta memantau tempat parkir .

"Saya telah memerintahkan Kasat Samapta dan anggotanya, untuk memantau kegiatan di Pasar Topoyo dan memantau tempat parkir siapa tahu kunci kendaraan yang masih menyantol di kendaraan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," terang Amri Yudhy.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polres Mamuju Tengah patroli bersama personel TNI di pusat keramaian

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024