Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menganggarkan pembangunan kembali Stadion Mattoanging Makassar  sebesar Rp60,75 miliar pada APBD 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulsel Amson Padolo di Makassar, Kamis, mengatakan hal ini sekaligus tanggapan atas banyaknya informasi yang beredar jika pembangunan Stadion Mattoanging sebesar Rp200 miliar untuk 2023.

“Kami sudah komunikasi dengan BKAD, dan Dispora Sulsel itu (nilainya) Rp60 miliar,” ujar Amson.

Ia menjelaskan, jika tak ada aral melintang APBD 2023 akan disahkan akhir Desember 2022.

Informasi yang diperoleh dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel menyebutkan bahwa untuk 2023 nanti jika selesai semua persoalan perdata di Mattoanging maka akan dilelang dini. Sehingga awal tahun sudah bisa dibangun.

Anggaran pembangunan Mattoanging pada tahun ini telah dianggarkan dana sebesar Rp66 miliar. Hanya saja sampai di penghujung tahun tidak terealisasi gara-gara tidak ada perusahaan yang memenuhi syarat.

Kedua, karena masih ada persoalan perdata yang menyelimuti proses pembangunan stadion yang sebelumnya digunakan sebagai kandang PSM Makassar menghadapi kompetisi kasta tertinggi di tanah air.

Sebelumnya, Pemprov bersama DPRD Sulsel telah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.

Untuk APBD TA 2023, dialokasikan dengan pendapatan Rp10,1 triliun dan anggaran belanja Rp9,9 triliun.

"Kami terus berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak, dalam mewujudkan Sulawesi Selatan yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter," jelas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024