Mamuju (ANTARA News) - Perbaikan jalan di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat diyakini akan dapat memacu pertumbuhan investasi khususnya dibidang pertambangan

"Pembangunan jalan yang akan dilakukan pemerintah di Mamuju tahun ini diyakini akan semakin memacu peningkatan investasi khususnya disektor pertambangan,"kata Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Mamuju Jalaluddin Duka di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, dengan membaiknya sarana jalan dibangun pemerintah akan membuat investor datang berbondong-bondong ke Mamuju memacu investasinya seperti investor tambang sehingga investasi akan semakin memajukan pembangunan ekonomi daerah.

Menurut dia, selama ini investasi yang mendorong pembangunan ekonomi belum berjalan maksimal di Mamuju, karena dihambat infrastruktur jalan yang tidak memadai.

Oleh karena itu ia mengatakan, dengan rencana pemerintah yang akan memperbaiki jalan di Kota Mamuju maka diyakini pertumbuhan ekonomi Mamuju sekitar 11 persen tahun 2012 akan semakin meningkat dengan karena pesat sektor pertambangan dan industri, jasa dan perindustrian pertanian maupun perkebunan

"Rencana pemerintah di Mamuju yang akan membangun jalan di Kota Mamuju dengan memanfaatkan anggaran dari pemerintah pusat, akan membuat ekonomi Mamuju maju pesat dari berbagai sektor,"katanya.

Menurut dia, anggaran yang berasal dari pemerintah pusat melalui dana APBN untuk membuat mulus jalan di Mamuju pada tahun 2013 sekitar Rp350 miliar.

"Diharapkan bantuan pemerintah pusat benar-benar kucur ke Mamuju sehingga Mamuju dapat maju dan berkembang,"katanya. (T.KR-MFH/A020) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024