Makassar (ANTARA) - Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin berharap peran Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Sulawesi Selatan semakin kuat usai Musyawarah Provinsi (Musprov) 2022 yang mengagendakan pemilihan ketua.

"Musprov ini diharapkan dapat menguatkan peran PPAD Provinsi Sulsel," kata Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Persada Alam mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin dalam menghadiri pembukaan Musprov PPAD Susel, di Makassar, Senin. 

Selain itu, juga diharapkan melalui Musda dapat membuahkan hasil positif serta pokok-pokok pikiran yang dapat mendukung pembangunan, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Melalui Musprov PPAD Sulsel ini, lanjut dia, diimbau agar dapat memanfaatkan kegiatan itu untuk menelusuri kembali gerak langkah organisasi PPAD Sulsel pada kurun waktu yang telah dilalui, sehingga hasil Musprov nantinya benar-benar menghasilkan program kerja yang dapat mendukung upaya pencapaian tujuan organisasi.

Oleh karena itu, Kolonel Persada berharap agar forum Musprov yang diselenggarakan ini dapat memilih dan menetapkan Ketua PPAD Sulsel yang memiliki akseptabilitas tinggi serta motivasi dan etos kerja yang baik, sehingga dapat menjadi motor penggerak organisasi.

Menyikapi perkembangan situasi dewasa ini,  dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin kompleks, dia berharap Musprov  dapat dimanfaatkan sebagai wahana untuk menyamakan persepsi, memelihara kekompakan serta bahu membahu.

Peran PPAD selaku wadah organisasi yang dibentuk sebagai wujud kesinambungan dharma bakti dan kesetiaan Purnawirawan TNI AD dalam eksistensinya bertujuan melanjutkan perjuangan untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI dari potensi ancaman dan gangguan yang sewaktu-waktu muncul secara tidak diduga.

Hal tersebut searah dengan testimoni Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, pada acara Pengukuhkan Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI AD Tahun 2022 bahwa “Old soldiers never die, they just fade away”, artinya spirit perjuangan para Purnawirawan tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak akan pupus oleh gerak perubahan zaman. Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Persada Alam mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin hadiri pembukaan Musprov PPAD Susel, Senin (05/12/2022). Antara/ HO-Pengdam Hasanuddin

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024