Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) turut menyediakan infrastruktur pendukung di sektor pendidikan dengan menyalurkan bantuan komputer kepada Universitas Islam Makassar (UIM), Sulawesi Selatan, sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan.

PLN Peduli memberikan bantuan sarana pendidikan berupa 5 unit komputer melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang diserahkan oleh Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara Alimuddin kepada pihak Universitas Islam Makassar di Makassar, Senin.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menunjang kegiatan belajar mengajar khususnya di Universitas Islam Makassar karena PLN memberikan perhatian khusus bagi dunia pendidikan yang menjadi dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," urainya.

PLN, kata dia, berkomitmen menjalankan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG's), salah satunya adalah peningkatan kualitas pendidikan dengan ikut membantu menyediakan infrastruktur pendukung.

Moch Andy Adchaminoerdin menjelaskan sarana prasarana belajar mengajar sangat dibutuhkan bagi mahasiswa.

Kepala Laboratorium Fakultas Teknik UIM Universitas Islam Makassar Darmulia menyampaikan apresiasinya terhadap bantuan PLN Peduli.

"Nantinya bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk alat praktek mahasiswa fakultas teknik," ujar Darmulia.

"Sebelumnya, mahasiswa terbatas dalam melaksanakan praktikum karena keterbatasan teknologi komputer, dengan adanya bantuan komputer tersebut tentunya akan memudahkan mahasiswa dalam melaksanakan praktikum," tambah Darmulia.

PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara terus berupaya hadir di tengah masyarakat. Kehadiran ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024