Makassar (Antara News) - Paranormal ternama Ki Joko Bodo ikut dalam seleksi Makassar Idol mencari Bakal Calon Wakil Wali Kota yang digagas Bakal Calon Wali Kota Makassar Erwin Kallo di Makassar, Minggu.

Dalam pernyataan politik di podium, Ki Joko Bodo mengatakan akan memajukan Makassar dalam konteks ekonomi dan kesejahteraan masyakat, karena dirinya mengaku alumnus salah satu perguruan tinggi dengan mengambil jurusan fakultas ekonomi.

"Kalau saya mampu, saya akan membuka lapangan pekerjaan. Saya ini dari ekonomi dulu," katanya saat ditanyai juri bagaimana visi-misi membangun Makassar.

Pria bernama asli Agung Yulianto ini saat kembali ditanya panelis bagaimana membangun Makassar, dia mengemukakan dengan cara merevolusi sebagaimana revolusi terhadap dirinya.

"Ya banyak cara, salah satunya revolusi, mengelola sumber daya manusia dan lainya terkait ekonomi," tuturnya.

Tidak hanya Ki Joko Bodo, sejumlah artis lainnya seperti Pretty dan Juwita juga menyempatkan mengisi formulir pendaftaran dan memaparkan visi-misinya sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar di atas podium. Sejumlah artis yang datang diketahui merupakan teman dekat Erwin Kallo di Jakarta.

Sementara konsultan Politik Erwin Kallo, Arham Setiawan Andri mengatakan, dengan adanya audisi ini tentunya akan menjadi fenomenal dan baru pertama kali di Makassar dan Indonesia.

"Melihat proses ini adalah terobosan baru dengan mengakomodasi serta memilih calon terbaik dengan memiliki prestasi. Ini salah satu cara mencari popularitas dan momen ini akan berlangung terus dan baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia bahkan dunia," katanya.

Berdasarkan data panitia, jumlah pendaftar yang mengambil formulir mencapai 400 orang lebih, sementara yang mengembalikan formulir sebanyak 163 orang dan lolos verifikasi 60 orang, terdiri dari akademisi, politisi, tokoh masyarakat hingga artis.

Erwin Kallo sendiri pada Pilkada Wali Kota Makassar tahun 2013 ini akan menempuh jalur independen.
(Editor : Fredrich C Kuen)

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024