Makassar (ANTARA) - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Sabriani meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diselenggarakan Universitas Mataram pada 17-19 Desember 2022.

Head of Communication Kajian FISIP Unismuh Makassar Syukri, SSos MSi dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengatakan prestasi Sabriani ini membanggakan karena mampu menyisihkan peserta lain dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

Ia menjelaskan, kegiatan bertemakan “Optimalisasi Peran Generasi Z Dalam Memenuhi Potensi Ekonomi Biru di Era Society 5.0” ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus antara lain Universitas Teuku Umar, Universitas Tadulako, Universitas Mataram, Makassar Universitas Negeri, UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Sabriani mengatakan bertekad dan sungguh-sungguh menekuni bidang penulisan ilmiah yang dapat bermanfaat bagi orang banyak.

“Semoga melalui ide-ide yang saya tuangkan dalam tulisan dapat bermanfaat dan berdampak bagi banyak orang, khususnya di kampus dan masyarakat luas melalui solusi yang saya tawarkan atas permasalahan yang saya lihat di sekitar saya,” ujarnya.

Sabriani, akrab dipanggil Riyani, lahir di Sinjai, 1 Februari 2003 dan merupakan anak keempat dari enam bersaudara.

Ia mengenyam pendidikan di TK Satu Atap, kemudian melanjutkan ke SDN 142 Borong Ampirie 1, setelah 6 tahun di Sekolah Dasar melanjutkan ke SMPN 20 Sinjai dan melanjutkan ke SMAN 9 Sinjai.

Semasa SMP dan SMA aktif di Praja Muda Karana (Prawmuka), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), Rohani Islam Siswa (ROHIS), Forum Anak Masseddi Sinjai ( FAMS).

Selain menjadi anggota pers K-Newss. Pernah menjabat sebagai Ketua Pramuka dan Kepala Bagian Kemahasiswaan di SMAN 9 Sinjai.*



Berita ini juga ditayangkan di Antaranews.com dengan judul: Mahasiswa Unimuh juara pertama lomba karya tulis nasional di Mataram

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024