Makassar (Antara News) - Pengurus Pusat Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) pada Rapat Plenonya (RPPP) ke-3 periode 2011-2015 di di Makasar 14-16 Pebruari 2013 akan mengelar seminar internasional tentang pengembangan dan pengelolaan perguruan tinggi.

Ketua APTISI Wilayah A Sulawesi Prof Dr H. Hambali Thalib, SH, MH di Makassar, Selasa, mengatakan, pelaksanaan seminar 14 Februari 2013 dengan nara sumber direncanakan antara lain Dubes Australia untuk Indonesia diwakili Ms Maria Grealy dan Dubes Hongaria untuk Indonesia, Mr Szilvester Bus serta wakil dari Aniversities Australia.

Seminar dilaksanakan usai pembukaan RPPP oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Usai pembicara dari luar negeri, seminar dilanjutkan dengan menampilkan pembicara dari dalam negeri.

Pembicara itu yakni Ketua BAN-PT, Prof Dr H. Mansyur Ramli, SE, MSi, Kepala Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan, Penjaminan Mutu dan peserta seminar diperkirakan 200 orang dari utusan APTISI dan pimpinan PTS seluruh Indonesia, ujar Hambali yang juga mantan Direktur PPs-Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Ketua Panitia RPPP Mulyadi, SE, MSi menambahkan, peserta yang telah melapor ke panitia terbanyak datang dari utusan Provinsi Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan dan Jawa.

RPPP tambah Mulyadi juga akan dihadiri Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional Prof Dr Ir Djoko Santoso, MSc, Ketua APTISI Pusat, Prof Dr Edy Suandi Hamid, MEc. Peserta RPPP juga mengagendakan rencana membentuk, sekaligus mendeklasikan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) serta beberapa kebijakan dalam dunia pendidikan.

Para peserta 16 Februari 2013 melakukan city tour ke beberapa obyek wisata di Kota Makassar, di antaranya ke Benteng Somba Opu, Makam Pangerang Diponegoro, Pasar Cinderamata Somba Opu, Pantai Losari dan lainnya, ucapnya. (Editor : Fredrich C Kuen)

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024