Jakarta (ANTARA) - Blaise Matuidi, pemain timnas Prancis yang juga membawa Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018, pada Jumat mengumumkan pengunduran dirinya tepat satu tahun setelah terakhir kali bermain.

Pemain berusia 35 tahun itu sudah bermain sejak dimulainya final Piala Dunia melawan Kroasia di Rusia empat tahun lalu dan untuk musim ini ia tersingkir dari skuat Inter Miami.

Gelandang Matuidi tercatat pernah meraih trofi Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan juara Serie A bersama Juventus setelah menghabiskan waktu bersama Saint-Etienne dan Toulouse.

Dia membuat 84 penampilan internasional, mencetak sembilan gol sebelum pertandingan Les Bleus terakhirnya pada 2019.

"Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pesepakbola profesional," katanya dalam sebuah video di YouTube.

"Saya memiliki kesempatan untuk bermain untuk klub terbesar di Eropa, mengenakan seragam Prancis, memberikan dorongan kepada keluarga saya, menghidupkan semangat saya dan itu adalah kenangan yang akan tetap bersama saya," tambahnya.

Ia menjadi anggota pertama skuat Prancis 2018 yang pensiun.

“Pikiran dan hati saya sudah berbisik untuk berhenti dan kemudian memikirkan mereka yang dekat dengan saya, istri dan anak saya, dan juga kehidupan yang telah saya bangun,” katanya.

"Saya telah mencapai titik akhir dari apa yang bisa saya lakukan selama ini."

Matuidi juga menyaksikan di Qatar pekan lalu saat Prancis dikalahkan oleh Argentina di final Piala Dunia tahun ini.




Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul: Gelandang Timnas Prancis Blaise Matuidi gantung sepatu

Pewarta : Junaydi Suswanto
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024