Jakarta (ANTARA) - Liverpool dikabarkan mengincar pemain muda terbaik Piala Dunia 2022, yang juga pemain timnas Argentina Enzo Fernandez, yang mereka jadikan incaran utama bursa transfer Januari.

Menurut laporan Football Insider, Liverpool menyiapkan dana 105 juta pound untuk membeli pemain berusia 21 tahun tersebut. The Reds sudah melupakan Jude Bellingham.

Enzo Fernandez tampil apik selama berada di Qatar sehingga menyedot perhatian klub Merseyside tersebut.

Liverpool berusaha keras mendapatkan gelandang petarung seperti Fernandez dan mereka akan berusaha meyakinkan Benfica untuk menjualnya meski Manchester United juga mengejar sang pemain.

The Reds baru saja membeli Darwin Nunez dari Benfica sehingga mereka yakin kali ini juga bisa mendatangkan Fernandez dari klub.

Fernandez bergabung dengan Benfica di awal musim dan langsung menjadi pemain kunci klub asal Portugal tersebut.

Namun bukan tidak mungkin Benfica ingin menjual pemain ini dengan harga murah. Liverpool harus memenuhi klausul pelepasan 105 juta pound untuk mengontraknya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp disebut turun tangan langsung untuk merekrut pemain ini dan menjalin kontak langsung agar cepat mencapai kesepakatan.

Enzo Fernandez mungkin akan tergoda untuk pindah ke Liverpool jika ada tawaran nyata karena itu akan menjadi tantangan baru yang menarik dalam karirnya.

Jurgen Klopp sendiri memiliki rekam jejak dalam mengasah pemain muda dan hal tersebut menjadi pertimbangan Fernandez untuk hijrah ke Liverpool guna berkembang menjadi pesepakbola kelas dunia.



Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul:

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024