Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan stok logistik pengaman kepada 12 kabupaten dan kota yang mengalami musibah bencana alam.

Adapun 12 daerah yang mendapatkan bantuan yang menjadi sasaran penyaluran persediaan logistik yaitu Maros, Takalar, Gowa, Bantaeng, Barru, Soppeng, Wajo, Pinrang, Sidrap, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Makassar.

"Tim Dinas Sosial telah bergerak turun untuk menyalurkan bantuan ke Kota Makassar termasuk 2 ton beras, 200 dus air nineral, dan sebagainya sebagai 'buffer stock' logistik bagi korban kebakaran," ujar Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam rilis yang diterima di Makassar, Kamis.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang menyampaikan,pemenuhan bantuan tersebut merupakan arahan langsung dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman.

"Bapak Gubernur menginstruksikan agar pemenuhan 'buffer stock' logistik di kabupaten/kota. Semoga dapat bermanfaat," jelasnya.

Pemprov Sulawesi Selatan melalui BPBD juga telah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana di Kabupaten Maros, Gowa dan Kabupaten Takalar.

"Kami sudah turunkan bantuan logistik BPBD Provinsi dan Dinas Sosial Provinsi untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Maros," ujar Gubernur Sulsel Andi Sudirman.

Ia pun berharap bantuan ini dapat membantu para korban terdampak di sejumlah daerah.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa Ikhsan mengatakan longsor yang terjadi di wilayahnya pada 23 Desember 2022 setidaknya menelan lima korban jiwa.

Empat orang yang ada di Kecamatan Tinggimoncong, dan satunya di Kecamatan Parangloe, Gowa.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024