Makassar (Antara News) - Even organizer Tigasisi Entertainment menghadirkan artis-artis papan atas ibu kota yakni Ello, Ipang, Fadly dan band kenamaan The Chancuters dalam konser bertajuk "In The Name of Love" di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu.

"Para artis serta band yang akan mengisi konser musical theater ini sengaja kami datangkan karena mereka menjadi magnet tersendiri bagi penggemarnya, apalagi dengan genre musik yang dibawakannya berbeda-beda," ujar Project Officer Tiga Sisi Entertainment, Aslan Syahreza di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, dengan mengusung konsep Makassar Music Festival (MMF) 2013 dengan tema "In The Name of Love" konser ini akan dilaksanaka di lapangan Karebosi mulai pukul 19.00 WITA.

Dengan menyelipkan drama musikal , konser ini memadukan musik beraliran yang berbeda, seperti pop rock, pop kemudian dipadukan dengan kesenian Makassar seperti Tanjidor, Tari-tarian khas Makassar serta musik Makassar.

Aslan mengaku jika MMF ini akan menjadi agenda tahunan yang akan rutin dilaksanakan. Kegiatan ini juga sepenuhnya didukung oleh Pemerintah Kota Makassar khususnya Dinas Pariwisata karena akan menjadi nilai jual untuk menggaet wisatawan ke Makassar.

"Salah satu yang menjadi indikator dalam mengembangkan potensi budaya kita yakni dengan mengikutsertakan artis papan atas ibu kota dalam setiap even pariwisata. Meski pun tidak terlalu besar dampaknya dalam mengajak wisatawan, yang jelas kami berusaha untuk terus berkontribusi dalam pengembangan pariwisata Makassar," katanya.

Menurutnya, konsep musik yang dikemasnya itu masih membawa suasana "Valentine`s Day" dengan mengolaborasikan drama teater musikal seperti konsep Opera Van Java (OPJ).

"Kami sengaja mengemasnya dalam bentuk drama. Tentunya ini dilakukan bahwa untuk membawa warna baru dalam festival musik itu selalu menampilkan lomba antar band, ini lebih lain nuansanya. Jadi seperti musikal drama live OVJ akan ada dalang dan nanti di sela-selanya musiknya." ungkapnya.

Untuk pengisi acara drama sekaligus dalang akan dipercayakan oleh maestro sanggar seni drama Sulawesi Selatan yakni Petta Puang. Petta Puang sendiri diakuinya sebagai sanggar seni daerah yang selalu membawa pesan-pesan moral dalam setiap kali melakukan pementasan.

Ipang sebagai salah satu pengisi acara mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan pertamanya terlibat secara langsung dalam festival yang di dalamnya memasukkan unsur kebudayaan.

Sementara untuk mantan vokalis Band Padi, Fadly mengaku jika dirinya senang bisa kembali manggung di Makassar, apalagi konser yang diselenggarakan tigasisi entertainment ini mengusung tema "In The Name of Love" yang memadukan drama dengan musikal.

"Saya senang bisa manggung di kampung sendiri dengan konsep yang berbeda, apalagi diisi dengan drama. Saya pasti akan membawakan beberapa lagu daerah untuk memanjakan warga Makassar," ucapnya. (Editor : Fardah Assegaf)

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024