Makassar (Antara News) - Lima hari penyelenggaraan Mega Bazaar Computer (MBC) 2013 di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 6-10 Maret berhasil menyedot sebanyak 60.173 pengunjung.

Branch Manager PT. Dyandra Promosindo Makassar, Mawardha di Makassar, Senin, mengatakan, selama lima hari penyelenggaraan MBC 2013 berhasil menarik 60.173 pengunjung serta berhasil menembus transaksi lebih dari Rp20 miliar atau melebihi target yang diharapkan.

"MBC 2013, telah membuktikan geliat industri teknologi terus berkembang dan mampu menjawab tantangan kemajuan teknologi tersebut lewat keikutsertaan peserta yang tidak hanya dari peserta komputer, tetapi juga dari peserta elektronik, gadget dan tablet,"katanya.

Kesuksesan ini, lanjut dia, tidak terlepas dari kerja keras penyelenggara dan berbagai pihak, baik peserta, sponsor dan komunitas yang telah memberikan kontribusi penting selama pameran berlangsung.

Pihaknya, telah menyiapkan berbagai inovasi dan kreativitas untuk penyelenggaraan pameran yang mengusung teknologi terbesar di pertengahan dan akhir 2013, masing-masing Festival Komputer Indonesia dan Makassar Computer Expo 2013.

Pada tahun ini, MBC dilaksanakan secara serentak untuk ke-19 kalinya di tujuh kota besar di Indonesia yakni Makassar, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Medan pada 6-10 Maret 2013.

Sebelumnya, Production Manager PT Dyandra Promosindo, Ichwan Sofyan mengatakan, dari sisi partisipasi, produsen produk teknologi informasi yang mengikuti pameran ini, relatif sama dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Namun, ada beberapa tambahan peserta yang merupakan produsen produk tablet dan `power bank`.

Menurutnya, disamping produk-produk lain, pada penyelenggaraan tahun ini produk yang ditawarkan oleh para peserta didominasi tablet serta paket-paket data yang ditawarkan provider telekomunikasi.

Pada 2012, MBC secara nasional berhasil mencatat total transaksi lebih dari Rp650 miliar dengan 460 ribu pengunjung. Sementara, penyelenggaraan di Makassar mencatat total transaksi Rp12 miliar dan pengunjung sebanyak 52.108 orang.

MBC 2013, secara nasional menargetkan pertumbuhan pengunjung 10 hingga 15 persen dan tiga hingga lima persen untuk pertumbuhan transaksi. (Editor : M Taufik)

Pewarta : Riesmawan Yudhatama
Editor :
Copyright © ANTARA 2024