Makassar (ANTARA) - Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Makassar, Sulawesi Selatan, Azwar mengaku akan langsung tancap gas untuk membangkitkan olahraga berkuda di daerahnya seusai menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan dari PP Pordasi.

"Alhamdulillah hari ini (Sabtu) Surat Keputusan (SK) sudah saya terima dan segera akan tancap gas," ujar Azwar di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, olahraga berkuda sudah lama tidak berkembang di Makassar dan dirinya bersama pengurus Pordasi Makassar akan berupaya membangkitkan olahraga tersebut.

Azwar berharap Pordasi Makassar bisa dikelola dengan maksimal sehingga olahraga berkuda, bisa menjadi salah cabang olahraga yang menjadi andalan bagi Sulawesi Selatan.

"Kami siap tancap gas memajukan olahraga berkuda di Kota Makassar bersinergi dengan pemerintah, KONI dan masyarakat kota Makassar," tutur Azwar.

Pria yang juga seorang legislator ini mengatakan bahwa olahraga berkuda merupakan warisan budaya khususnya di Kota Makassar sehingga patut dipertahankan. 

"Olahraga berkuda di daerah ini harus maju dan berkembang. Makanya, kerja-kerja kita harus maksimal, agar bisa membuahkan hasil dan prestasi," katanya menegaskan.

Kendati tergolong olahraga mahal, lanjut dia, ada banyak manfaat berkuda yang dapat dirasakan ketika melakukannya secara rutin. Olahraga modern ini bisa dijadikan pilihan untuk melatih berbagai bagian tubuh agar lebih baik.

"Sudah saatnya olahraga berkuda di Makassar bangkit kembali dan untuk mewujudkan harapan dan keinginan itu," pungkas Azwar.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024