Makassar (ANTARA) - Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan telah menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran dan angin puting beliung di bagian wilayah Kabupaten Tana Toraja.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Rabu, mengatakan bahwa bantuan bagi korban kebakaran dan angin puting beliung dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan telah diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja.

"Bantuan itu bersumber dari buffer stock (stok penyangga) Pemprov Sulsel yang diberikan ke Dinsos Tana Toraja. Stok itu bisa langsung disalurkan jika terjadi bencana," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Andi Irawan Bintang.

Namun, dia tidak menyebutkan bantuan berupa apa saja yang diberikan oleh pemerintah provinsi kepada korban kebakaran dan angin puting beliung di Tana Toraja.

Kebakaran terjadi di rumah milik Markus Appang di Dusun Buttu Lepong, Lembang Lemo Menduruk, Kecamatan Malimbong Balepe, Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (21/1). Selain itu ada satu rumah warga di Tana Toraja yang rusak akibat angin puting beliung pada Sabtu sore (21/1).

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024